Hosting Unlimited Indonesia

Komplikasi Diabetes

Penyakit kardiovaskular:

Telah terbukti bahwa diabetes yang tidak terkontrol menyebabkan penyakit jantung serius yang mengarah ke serangan jantung. Hal ini terjadi karena kerusakan gula darah tinggi dari saraf dan sel-sel tubuh yang memompa darah ke jantung dan membawa darah ke berbagai bagian tubuh melalui pembuluh darah. Ketika fungsi ini dihambat secara alami mempengaruhi jantung perlahan menjadi lemah dan menyerah pada serangan jantung.

Selain itu, diabetes menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan risiko serangan jantung sangat umum di kalangan penderita diabetes. Mengontrol diabetes sangat penting untuk tetap sehat dan melakukan semua aktivitas Anda dengan benar.



Masalah ginjal:


Masalah ginjal yang disebabkan oleh diabetes dikenal sebagai nefropati diabetik. Pembuluh darah kecil yang terletak di dalam ginjal rusak oleh gula darah tinggi dan sehingga mereka menjadi tidak efisien dan secara bertahap gagal berfungsi sama sekali mengakibatkan kematian dalam beberapa kasus. Masalah dengan diabetes terkait masalah ginjal adalah bahwa tidak ada gejala sebelumnya seperti kecuali pembengkakan kaki dan kaki dan itu juga di tahap lanjut. Tapi karena semua orang tahu bahwa diabetes mempengaruhi fungsi normal ginjal, penting bagi penderita diabetes untuk terus memeriksa kadar gula darah mereka dan pergi untuk pemeriksaan ginjal dari waktu ke waktu.


Retinopati Diabetik:

Setiap jenis penyakit mata yang disebabkan oleh diabetes disebut sebagai Diabetic Retinopathy. Seperti masalah mata seperti glaukoma dan katarak. Awalnya penderita diabetes menderita masalah penglihatan. Mereka tidak dapat melihat dengan jelas atau fokus visi tampaknya menjadi kabur. Oleh karena itu perlu mengunjungi dokter mata segera sehingga masalah dapat ditangani pada tahap awal dan jika perlu dokter dapat merujuk ke spesialis lain untuk meminta nasihat. Para peneliti berpendapat bahwa sebagian besar penderita diabetes menderita kehilangan penglihatan karena kerusakan pada pembuluh retina.

Penyakit Alzheimer:

Diabetes tipe 2 meningkatkan risiko penyakit Alzheimer. Hal ini terutama disebabkan oleh diabetes yang tidak terkontrol. Masalah dengan Gigi dan Gusi: masalah gusi sangat umum pada orang dengan kadar gula darah tinggi. Gigi juga menjadi lemah yang mencegah mengunyah makanan dengan benar menyebabkan masalah pencernaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komplikasi Diabetes"

Post a Comment