Hosting Unlimited Indonesia

Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 2

Jika diabetes tipe 1 terjadi karena kerusakan organ pankreas, diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes mellitus yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Penderita diabetes tipe 2 tidak memiliki masalah dengan organ pankreas. Jadi hormon insulin dapat diproduksi sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.


Namun masalahnya adalah karena sel-sel dalam tubuh mengalami masalah resistensi atau tidak sensitif terhadap hormon insulin lagi. Karena masalah ini, hormon insulinpun tidak dapat menyalurkan glukosa ke sel-sel dalam tubuh. Pasien dengan diabetes tipe 2 benar-benar dapat memiliki kerusakan organ pankreas.

Ini bisa terjadi jika masalah sensitivitas sel dalam tubuh untuk menerima insulin tidak segera diatasi. Tubuh akan terus memproduksi lebih banyak insulin untuk dapat menyalurkan glukosa. Secara tidak langsung, organ pankreas akan dipaksa bekerja lebih keras dari biasanya.


Itulah yang memungkinkan penderita diabetes tipe 2 mengalami kerusakan organ pankreas. Demikian pula diabetes mellitus tipe 2, diabetes jenis ini bahkan memiliki beberapa faktor pemicu. Berikut beberapa faktor pemicu dari tipe 2 Diabetes Melitus ini:
  • Kegemukan
  • Sangat jarang berolahraga
  • Tidak mengatur diet
  • Sering mengalami stres dari pekerjaan
Sebenarnya, diabetes mellitus jenis ini adalah apa yang benar-benar perlu Anda sadari. Karena mayoritas orang bisa menderita diabetes mellitus tipe 2 ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 2"

Post a Comment