Hosting Unlimited Indonesia

Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 1

Jenis diabetes mellitus yang umum diketahui oleh banyak orang adalah diabetes mellitus tipe 1. Diabetes mellitus tipe 1 ini muncul sebagai akibat kerusakan organ pankreas. Akibat kerusakan organ pankreas, tubuh tidak memiliki cukup hormon insulin untuk menyalurkan glukosa dalam darah ke semua sel di dalam tubuh.


Ketika glukosa tidak dapat disalurkan ke energi, glukosa diperbolehkan untuk menetap di dalam darah. Akibatnya, untuk waktu yang lama, kadar glukosa dalam darah meningkat dan menyebabkan munculnya diabetes mellitus. Pasien DM tipe 1 harus bergantung pada insulin buatan untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Siapa pun dapat menderita diabetes mellitus tipe 1 baik tua, muda, pria, atau wanita. Namun, kebanyakan orang dengan diabetes mellitus tipe 1 masih sangat muda untuk remaja. Ada beberapa faktor yang dapat memicu munculnya diabetes mellitus tipe 1 ini. Berikut beberapa faktor yang harus Anda waspadai:

Memiliki faktor genetik penderita diabetes melitus.

organ pankreas rusak karena sistem kekebalan tubuh sendiri secara khusus menyerang dan menghancurkan sel pankreas. Kesalahan pesan terjadi dari sistem kekebalan yang terjadi secara genetis atau oleh faktor turunan. Jadi jika ada keluarga inti Anda terkena diabetes maka, ada kemungkinan Anda berpotensi mengidap disidap diabetes. Tetapi Anda perlu tahu bahwa gairah faktor genetik sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Jadi selama Anda bisa mengendalikan faktor lingkungan, Insya Allah Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Serangan virus tertentu yang merusak organ pankreas.

 Kehadiran infeksi virus tertentu dari pankreas berpotensi merusak sel-sel pankreas. Akibatnya produksi insulin menjadi sangat terbatas atau bahkan tidak ada sama sekali Mengalami gangguan pada sistem kekebalan di dalam tubuh kekurangan nutrisi.





 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 1"

Post a Comment