Hosting Unlimited Indonesia

Diabetes Mellitus Non Insulin Dependen

Type 2 Diabetes

Diabetes tipe 2 sering juga disebut Non-Insulin Dependent Diabetes Mellitus atau Diabetes Mellitus Tanpa Tergantung pada Insulin. Berbeda dengan tipe 1 diabetest, masalah tipe 2 bukan karena pankreas tidak membuat insulin tetapi karena insulin tidak cukup. Sebagian besar insulin yang diproduksi dihisap oleh sel-sel lemak karena gaya hidup dan diet yang buruk. Sedangkan pankreas tidak bisa membuat cukup insulin untuk mengatasi kekurangan insulin sehingga kadar gula darah akan naik. Diabetes tipe 2 adalah tipe diabetes yang paling umum. Sekitar 90% hingga 95% penderita diabetes memiliki diabetes tipe 2. Jenis diabetes ini paling sering diderita oleh orang dewasa di atas usia 30 dan cenderung semakin bertahap. Penyebab Diabetes Tipe 2 Penyebab diabetes tipe 2 karena insulin yang diproduksi oleh pankreas tidak cukup untuk mengikat gula yang ada dalam darah. karena pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa penyebab diabetes tipe 2 dapat diringkas sebagai berikut:



Aktor keturunan, jika orang tua atau keberadaan saudara kandung yang mengalaminya.
Diet atau gaya hidup yang tidak sehat. Jumlah gerai makanan cepat saji atau makanan cepat saji yang menyajikan makanan berlemak dan tidak sehat.

  •     Kadar kolesterol tinggi.
  •     Jarang berolahraga.
  •     Obesitas atau kegemukan. 

Semua penyebab diabetes tipe 2 umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Ini membuat metabolisme dalam tubuh tidak sempurna sehingga membuat insulin di dalam tubuh tidak bisa berfungsi dengan baik. Hormon insulin dapat diserap oleh lemak yang ada di dalam tubuh. Sehingga pola makan yang tidak sehat dan haya hidup dapat membuat tubuh kekurangan insulin.

Tipe 2 Diabetes Treatment Pengobatan diabetes tipe 2 adalah dengan memaksa fungsi pankreas sehingga dapat menghasilkan lebih banyak insulin. Jika pankreas dapat menghasilkan insulin yang dibutuhkan tubuh, maka kadar gula darah akan menurun karena dapat diubah menjadi energi. Dalam banyak kasus, itu dapat diobati dengan mengambil pil, setidaknya pada awalnya, untuk merangsang pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin. Pil itu sendiri bukan insulin. Namun, pankreas bisa lelah memproduksi insulin jika terus-menerus dipaksa.

Cara terbaik untuk menangani diabetes tipe 2 adalah dengan diet yang baik untuk mengurangi berat badan dan kadar gula, bersama dengan binaraga yang sesuai.

Berikut ini penjelasan tentang Diabetes dalam animasi (film)
sumber : link here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diabetes Mellitus Non Insulin Dependen"

Post a Comment